Tips Menghidari Depresi Bagi Remaja

Teknologi canggih dewasa ini secara tidak langsung merubah gaya hidup para remaja. Contohnya saja Handphone,internet,Facebook,dan lain-lain. Hal ini perlu di waspadai bagi para orang tua.Karena tidak semuanya berdampak positif.
Sebab menurut realita dewasa ini,para remaja banyak kurang tidur dikarenakan mereka pada malam harinya sibuk dengan berbagai hal yang berhubungan dengan Teknologi canggih tersebut. Contohnya: SMS(Short Message Service) hingga malam hari , bermain Facebook,
Chatting,dan lain-lain. Hal ini membuat mereka lupa jam istirahat, mereka lupa akan tidur. Sebab mereka terlanjur asyik bermain.

Jika hal ini terjadi terlalu sering maka akan menyebabkan depresi pada remaja. Karena mereka kurang tidur atau istirahat yang menyebabkan syaraf bekerja terus-menerus. Tips bagi para remaja tidak terkena depresi adalah :
. Olahraga cukup
. Makan makanan bergizi secara teratur.
. Refreshing
. Usahakan tidak terlalu banyak pikiran
. Dan yang lebih penting adalah cukup istirahat. pedulilah pada kesehatan kita, terutama jam tidur kita,gunakan sebaik-baik mungkin untuk istirahat

Selain itu bagi para orang tua,diharapkan lebih memperhatikan putra-putri mereka. Apalagi pada saat ini terjadi Globalisasi yang tidak hanya berdampak positif.
Pos ini dipublikasikan di TIPS. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s